[+] Post Title :

Quiz Pemrograman Tagihan Listrik pd VB.Net


[+] Date : Wednesday, June 5, 2013
[+] Author : Unknown
[+] Link : http://sulastrijuliana.blogspot.com/2013/06/quiz-pemrograman-tagihan-listrik-pd.html
[+] Type :


Private Sub ID_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles KODE.KeyPress
        Dim TOMBOL As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If TOMBOL = 13 Then
            PROSES_Click(sender, e)
        End If
    End Sub
Private Sub ID_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KODE.TextChanged
        Dim x As String
        NO.Text = "1" & Microsoft.VisualBasic.Right(KODE.Text, 2)
        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(KODE.Text, 4, 3)
        If x = "MED" Then
            DAERAH.Text = "MEDAN"
            PAJAK.Text = 0.015
        ElseIf x = "BEL" Then
            DAERAH.Text = "BELAWAN"
            PAJAK.Text = 0.015
        ElseIf x = "TEM" Then
            DAERAH.Text = "AKSARA"
            PAJAK.Text = 0.015
        ElseIf x = "MAR" Then
            DAERAH.Text = "MARENDAL"
            PAJAK.Text = 0.015
        ElseIf x = "BIN" Then
            DAERAH.Text = "BINJAI"
            PAJAK.Text = 0.015
        ElseIf x = "PAK" Then
            DAERAH.Text = "LUBUK PAKAM"
            PAJAK.Text = 0.015
        End If
        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(KODE.Text, 1, 3)
        If x = "TOK" Then
            TIPE.Text = "TOKO"
            HARGA.Text = "500"
            BEBAN.Text = "150000"
        ElseIf x = "RUM" Then
            TIPE.Text = "RUMAH"
            HARGA.Text = "200"
            BEBAN.Text = "50000"
        ElseIf x = "SWA" Then
            TIPE.Text = "SWALAYAN"
            HARGA.Text = "1500"
            BEBAN.Text = "400000"
        ElseIf x = "PAB" Then
            TIPE.Text = "PABRIK"
            BEBAN.Text = "1000000"
            HARGA.Text = "10000"
        End If
    End Sub
Private Sub PROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PROSES.Click
BESAR.Text = SEKARANG.Text - LALU.Text
TAGIHAN.Text = BEBAN.Text + (HARGA.Text * BESAR.Text)
TOTAL.Text = TAGIHAN.Text * 0.015
End Sub
Sub buattabel()
LV.Columns.Add("TANGGAL BAYAR", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("NO. URUT", 80, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("KODE PELANGGAN", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("DAERAH", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("TIPE PELANGGAN", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("BEBAN", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("METERAN BULAN LALU", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("METERAN BULAN SEKARANG", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("HARGA PER KWH", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("BESAR PEMAKAIAN", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("PAJAK", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("TAGIHAN", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("TOTAL BAYAR", 80, HorizontalAlignment.Left)
LV.View = View.Details
LV.GridLines = True
LV.FullRowSelect = True
End Sub
Sub isitabel()
Dim lst As New ListViewItem
lst.Text = TGL.Text
lst.SubItems.Add(NO.Text)
lst.SubItems.Add(KODE.Text)
lst.SubItems.Add(DAERAH.Text)
lst.SubItems.Add(TIPE.Text)
lst.SubItems.Add(BEBAN.Text)
lst.SubItems.Add(LALU.Text)
lst.SubItems.Add(SEKARANG.Text)
lst.SubItems.Add(HARGA.Text)
lst.SubItems.Add(BESAR.Text)
lst.SubItems.Add(PAJAK.Text)
lst.SubItems.Add(TAGIHAN.Text)
lst.SubItems.Add(TOTAL.Text)
LV.Items.Add(lst)
End Sub
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        buattabel()

Private Sub SIMPAN_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles SIMPAN.Click
        isitabel()
        KODE.Text = ""
        DAERAH.Text = ""
        BEBAN.Text = ""
        TIPE.Text = ""
        LALU.Text = ""
        HARGA.Text = ""
        TOTAL.Text = ""
        SEKARANG.Text = ""
        NO.Text = ""
        TAGIHAN.Text = ""
        BESAR.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
    End Sub
Private Sub HAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles HAPUS.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

Private Sub RESET_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RESET.Click
        KODE.Text = ""
        DAERAH.Text = ""
        BEBAN.Text = ""
        TIPE.Text = ""
        LALU.Text = ""
        HARGA.Text = ""
        TOTAL.Text = ""
        SEKARANG.Text = ""
        NO.Text = ""
        TAGIHAN.Text = ""
        BESAR.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
    End Sub

0 comments:

Post a Comment